Sabtu, 10 April 2010

Battlefield: Bad Company 2



Awal permainan menampilkan perang Dunia ke 2

Awal permainan akan dikejutkan dengan tampilan game bersama grafik yang indah. Mirip tampilan Crysis dengan map cukup luas.

Menyusup ke markas tentara Jepang, untuk menyelamatkan seorang ilmuan Jepangdi sebuah pulau. Pasukan Bad Company mencoba masuk ke markas musuh dengan sajikan grafik dan pemandangan indah hutan tropis.


Battlefield Bad Company 2 adalah game kelas FPS. Menceritakan 4 prajurit yang ditugaskan mencari alat pemusnah masal dengan teknologi Pulse. Dibantu seorang pilot kocak yang bergaya ala gipsi dan berpakaian seadanya.

Itu di awal dari permainan yang disebut misi Aurora. Game baru bercerita setelah masuk ke babak kedua, dan mulai terungkap cerita sebenarnya dengan persenjataan modern.



Pencarian senjata pemusnah masal dalam single player

Pertemupran kecil dari pasukan Bad Company 2 bercerita di banyak daerah. Dari hutan tropis, pengunungan tinggi dan bersalju, sampai misi penyusupan kedalam pesawat.

Disetiap permainan selalu di selingi potongan video 3D. Tampilan video membuat cerita dari game Bad Company 2 sangat lengkap. Menceritakan apakah kiranya yang akan dihadapi, dan suksesnya misi yang baru dilalui dengan selingan cerita lucu sampai heroik.

Persenjataan dan medan pertempuran pada game Bad Company 2 cukup banyak. Seperti pertempuran di area berkabut, dan menyulitkan pemain mencari posisi musuh.



Pengunaan teknologi modern juga dimasukan dalam game ini, seperti sistem pengarah sasaran ketika pasukan dihadang oleh tank lawan


Atau pertempuran diatas kendaraan, seperti dikejar musuh lawan atau malah sedang mengejar musuh.


Bad Company tidak bermain dengan senjata saja

Bad Company 2 tidak saja dimainkan dengan berjalan kaki atau mengunakan kendaraan untuk kabur. Pada satu sesi permainan disajikan mengunakan alat tempur. Seperti kendaraan Armor dan Tank.

Menu game Battlefield Bad Company 2

Game Battlefield Bad Company 2 memiliki 2 pilihan antara single player dan multiplier. Sayang versi multiplier tidak lagi menyediakan koneksi antara jaringan LAN. Dan harus terhubung ke server resmi.

Untuk single player disediakan 13 misi, dan semuanya saling terhubung dalam sebuah cerita. Cukup panjang dibanding game Modern Warfare 2. Seluruh cerita dari permainan game ini tidak maju mundur atau dibuat acak. Tetapi terus bersambung sehingga pemain dapat mengetahui alur cerita dari 13 misi yang ada.

Kualitas grafik pada game Bad Company 2. Dibuat 3 pilihan antara Low, Medium dan High. Sekilas dari analisa kebutuhan VGA pada game Bad Company 2. Sebenarnya cukup baik mengunakan VGA kelas medium, dan masih layak menampilkan grafik dengan kualitas High. Tetapi kecepatan VGA menjadi turun dan agak menganggu tampilan dari gambar Bad Company 2. Untuk kualitas terbaik, minimal dibutuhkan VGA sekelas HD 5850. Sedangkan kualitas medium masih cukup memadai dengan VGA sekelas HD 4850 atau 4870.



Senjata didalam Battlefield Bad Company 2

Ada 2 cara untuk mendapatkan amunisi didalam game ini. Setiap permainan akan ada Supply Drop, ditandai dengan kotak hijau. Pemain dapat mengambil dan memilih beberapa senjata dan dibuat standar pada permainan. Semakin dalam pemain memainkan game Bad Company 2, tampilan senjata akan semakin lengkap. Alternatif lain adalah dengan merebut senjata dari musuh yang sudah dilumpuhkan


Jenis senjata juga banyak sekali, dari senapan mesin, riplle, sniper jarak sedang dan jauh sampai peluncur roket modern.

Result

Bad Company 2 adalah game sangat baik. Nyaris sempurna, dengan kualitas grafik SuperB. Kemampuan game ini harus didukung oleh kemampuan VGA dan minimal dengan dual core procesor. Memory tidak terlalu besar, cukup mengandalkan 1GB atau 2GB memory saja, tetapi disarankan mengunakan 2GB memory untuk konfigurasi maksimum

Apa yang terbaik pada teknologi game Bad Company 2. Bukan saja ceritanya cukup panjang, tetapi kemampuan EA menampilkan teknologi baru pada sistem suara. Mengunakan teknologi Dolby, membuat suara senjata, ledakan dan lainnya mengikuti sistem suara dimana pemain berada. Misalnya ketika senjata ditembakan disebuah ruangan, maka ada efek gema yang sangat bagus. Demikian juga ketika pemain keluar dari sebuah ruangan, maka efek suara akan tampil berbeda walaupun mengunakan senjata yang sama.

Kekurangannya bisa dibilang minor. Ketika pemain menembak musuh, terkadang AI musuh masih tetap hidup. Dan tidak tampilnya efek lintasan peluru ketika senjata ditembakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates