Sabtu, 10 April 2010

gitar hero aero smith

Bagaimana jika lagu – lagu dari salah satu band legendaris dunia digabungkan dengan salah satu game terkenal dari dunia console? Jawabannya adalah game Guitar Hero : Aerosmith, yang direlease pada akhir bulan Juni lalu.


Game ini merupakan ekspansi kedua dari seri Guitar Hero (yang pertama adalah Guitar Hero : Rock the 80 ‘s ) dan masih dibuat oleh Neversoft, developer yang membuat Guitar Hero III : Legends of Rock. Untuk versi PS2 dan Wii nya, Activision mempercayakan Budcat Creations dan Vicarious Visions sebagai pengembangnya.

Mengikuti Perjalanan Karir Aerosmith

Guitar Hero : Aerosmith membawa pemainnya mengikuti perjalanan karir dari grup band Aerosmith. Mulai dari terbentuknya mereka sebagai sebuah band sampai kepada penobatan mereka sebagai legenda dunia rock. Anda akan memainkan lagu – lagu hits mereka serta lagu - lagu yang mempunyai pengaruh penting bagi mereka seperti Walk This Way (feat Run DMC, Keren abiss ), Dream On, Living on the edge, Uncle Salty, dan Draw the Line. Juga ada beberapa lagu yang lebih “baru” seperti Make It dan Mama Kin. Bagi para penggemar film Armageddon, gak usah cape – cape main karena track “I Don’t Wanna Miss a Thing “ tidak terdapat dalam daftar 41 lagu game ini (mungkin dianggap kelewat cengeng?).

Like The Real Thing

Career Mode Guitar Hero : Aerosmith terdiri dari 6 Venue atau Stage. Pada setiap Venue terdapat 4 lagu (Kecuali venue ke 6 yang terdapat 5 lagu), dimana 2 lagu adalah lagu – lagu dari para penyanyi/band yang mengilhami, pernah manggung bareng, atau disukai oleh personil band Aerosmith. Masing – masing venue di ilhami oleh konser / venue yang mempunyai arti penting bagi Aerosmith (Konser pertama mereka di sebuah Gedung olahraga SMA, konser di Orpheum Hall, dan Rock and Roll Hall of Fame).

Salah satu daya tarik dari game ini adalah penampilan band Aerosmith yang sangat unik pada setiap lagu mereka. Benar – benar terasa sedang menonton band Aerosmith yang asli beraksi diatas panggung, lengkap dengan aksi menggoda si bibir seksi Steven Tyler.

Untuk awalnya, pemain hanya bisa memilih karakter standar GH III untuk memulai career mode (anda akan otomatis bermain sebagai Joe Perry ketika Aerosmith muncul). Namun jika uang anda sudah terkumpul, maka anda bisa membuka Brad Whitford dan Tom Hamilton di Vault. Joe Perry hanya bisa dibuka setelah anda mengalahkannya di battle pada venue keenam.

Anda juga bisa membuka Run DMC yang menjadi special guest star dalam game ini.



Hanya Untuk Fans Aerosmith ?

Jika anda merupakan fans berat Aerosmith, game ini patut dimainkan. Selain dapat melihat bentuk video game dari band kesayangan anda, juga ada beberapa video yang berisikan penuturan para personil band tentang perjalanan karir mereka (serta sedikit tentang Steven Tyler membuat lelucon tentang Adam Sandler ^ ^).

Sedangkan bagi pemain yang bukan fans Aerosmith, game ini bisa terasa membosankan. Menggunakan engine yang sama, gameplay game ini tidak jauh beda dengan gameplay Guitar Hero III : Legends of Rock. Masih ada mode multiplayer dimana pemain bisa bermain bersama seorang rekan untuk menaklukkan lagu – lagu Aerosmith, namun mode career multiplayer telah dihapuskan. Bahkan salah satu aspek yang paling menarik dalam GH III yaitu boss battle hanya sekali terjadi (melawan Joe Perry pada venue keenam).

Untuk masalah content, 41 lagu rasanya terlalu sedikit dibandingkan dengan total 70 lagu yang ada di GH III , apalagi hanya sekitar 60 % yang merupakan lagu – lagu Aerosmith.

Jadi kesimpulannya, Guitar Hero : Aerosmith masih menyenangkan untuk dimainkan, Namun akan lebih menyenangkan lagi kalau anda adalah fans berat dari Aerosmith.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates