Sabtu, 10 April 2010

ps2 cepat rusak kalau pake piringan

Setelah larisnya mesin game plastation one dipasaran, keluarnya ps2 atau playstation 2 disambut antusias juga oleh konsumen dan gamer. Hal itu saya lihat dari rental yang awalannya Ps one yang mengganti perangkat mesinnya dengan perangkat game baru Ps2 untuk menyesuaikan dengan permintaan pasar atau konsumennya. Waktu itu saya masih SMA dan sering sekali keluyuran maen PS di rentalan, tapi tidak begitu lama saya dibelikan PS2 oleh paman saya, waktu itu harganya masih sekitar Rp2.450.000,- sudah dengan memory card.

Untuk kasetnya masih menggunakan yang bajakan, karena lebih murah dan memang para penjual tidak menjual yang orisinil. Tapi tidak begitu lama mesin PS2nya rusak, yang setelah dicek ditukang servis diketahui kalau optiknya melemah dikarenakan pemakain kaset dari CD, yang anjuran seharusnya menggunkan piringan DVD. Setelah saya cari ternyata banyak mesin PS2 yang juga mengalami hal yang serupa khususnya seri lama. Dan kalau sudah begitu, biaya untuk menggantikan optik dan perangkat lainya yang rusak tidak murah, hampir melebihi separuh harga 2nd mesinnya sekarang. Karena untuk yang buru akan sulit dicari, ya bisa dibilang sudah tidak ada karena sekarang pihak Sony sebagai produsen hanya memproduksi PS3. Begitulah yang saya tahu dari para penjualnya.. jadi menurut saya mesin PS2 ini masih rawan kerusakan pada optiknya apalagi untuk seri lama, sebaiknya dijual saja karena kalau sudah rusak bisa-bisa ga ada harganya... atau ga pasangin hardisk saja supaya lebih awet

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates