Sabtu, 10 April 2010

tips merawat konsole ps2

untuk memperpanjang umur console kamu.
istirahatkan setiap dua jam sekali sekitar 15 - 30 menit. karena apabila bermain terlalu lama akan meng-akibatkan console kamu menjadi panas, dan hal ini akan berakibatkan IC di board kamu akan rengang karena terlalu panas. dan bermain terlalu lama juga akan merugikan kesehatan kamu. istirahatlah sebentar setelah bermain selama 2 jam kira2 istirahat selama 30 menit.


Tips untuk membetulkan PS kamu apa bila terjadi salah voltase.
apabila ps 110 volt kamu meledak power suplynya.
1. chek FUSE (sekring) putus apa tidak, bila putus ganti dengan ampere yang sama.
2. chel elchonya (tabung yang besar) bocor apa tidak. bila bocor ganti dengan volt yang sama.
bila keduanya tidak berhasil juga. segeralah bawa keteknisi terdekat karena bila begitu bearti IC power supply kamu parah. hal ini bisa di perbaiki atau beli power supply baru. murah koq beli baru cuman tidak sampai 100 Ribu.

Tips Untuk memperbaiki OPTIK
apabila optik kamu sudah bunyi tik-tik.
maka case console kamu lalu stel lah potensio optik kamu di pingiran optik yang berbentuk baut min. putarlan ke kiri atau kekanan per mili senti jangan terlalu jauh. karena terlalu jauh akan sulit mengembalikan semula.
sebenarnya masih banyak cara untuk memperbaik optik sendiri.

Note : RESIKO ditanggung sendiri, apabila ragu harap bawa ke tukang service. Tips ini di berikan untuk menambah wawasan tentang merawat console kamu. karena tips inilah yang digunakan para tukang service.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates